Tuesday, October 9, 2018

5 Fitur Gmail Yang Jarang Orang Ketahui


sumber :pcmag


Topintar~Setiap hari kita menggunakan gmail untuk mengirim pesan atau berkas-berkas yang penting.Gmail adalah layanan penyedia email paling laris dan sering digunakan masyarakat saat ini . Seiring berjalanya waktu perkembangan gmail sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Google memperbarui gmail secara berkala sehingga penggunanya merasa nyaman. Banyak sekali fitur - fitur yang disediakan gmail yang mungkin kalian belum pernah mencobanya atau bahkan belum pernah mengetahui fitur tersebut. Berikut adalah fitur-fitur yang yang jarang diketahui banyak orang.

1.Menarik Kembali Email yang Sudah Terkirim
Mungkin kita pernah mengalami kesalahan saat mengirim email kepada seseorang,seperti lupa menuliskan subjek,melampirkan lampiran dan salah melampirkan file. Sangat sedikit orang yang tahu untuk menarik kembali email yang telah terkirim sehingga mereka memperbaiki kesalahan tersebut dengan mengirim, email dua kali yang membingungkan penerima email tersebut.

Untuk menggunakan fitur menarik kembail email yang telah terkirim kalian cukup masuk ke pengaturan melalui ikon "roda bergerigi",dibagian "Undo Send", centang kotak disebelah "Enable Undo Send". Kalian akan mengatur waktu sesuai yang kalian,setelah diaktifkan setiap kali kalian mengirim email,Gmail akan memberi tahu anda tentang email yang dikirm dan kalian akan melihat tombol urungkan.

2.Membalas Email Dengan Cepat di Smartphone
Sekarang kalian dapat membalas email yang kalian terima dengan cepat. Ketika ada email masuk ,notifikasi gmail akan muncul di smartphone kalian.Kalian dapat langsung membalasnya tanpa harus masuk dulu ke aplikasi gmail dan melihat kotak masuk cukup dengan klik ikon "reply" dan ketikan email yang akan kalian balas.

3.Gunakan Google Drive Untuk Mengirim File Berukuran Besar
Gmail tidak dapat melampirkan berkas kalian yang lebih dari 25mb.Untuk mengirim berkas yang berukuran lebih dari 25mb dapat digunakan google drive .Upload berkas kalian ke Google Drive.

4. Menonaktifkan Tab Kotak Masuk Gmail
Gmail dilengkapi dengan lima tab yaitu activated,main,social,updates,promotions dan forum. Tetapi tidak semua orang tidak menginginkan hal yang tidak penting menurutnya muncul di kotak masuk .Kalian dapat mengubah penggunaan tab ekstra dengan membuka setelan ,kotak masuk lalu pilih opsi kategori dan pilihlah apa yang ingin kalian inginkan muncul di kotak masuk.

5.Membisukan Notifikasi Email Yang Mengganggu
Pernahkah kalian melihat notifikasi email yang dipenuhi dengan iklan ? mungkin itu sangat mengganggu karena hal yang tidak penting selalu muncul dinotifikasi kalian.

Untuk mematikan notifikasi kalian hanya perlu melakukan,pilih menu dropdown dan lebih banyak disisi opsi label dan folder,kalian klik pada bisu dan kalian tidak akan menerima notifikasi email lagi di smartphone kalian.
Previous Post
Next Post

post written by:

0 comments: